Laporkan Penyalahgunaan

Hologram Call, Awal Kepunahan Video Call

Posting Komentar

Hologram Technology :  Jika anda pernah menonton Star Trek yang menampilkan hologram call saat melakukan percakapan jarak jauh, maka hal tersebut telah terwujud saat ini. Teknologi Hologram Call ini menghadirkan lawan bicara yang berada di tempat yang jauh, seolah-olah  hadir secara fisik di depan anda.

Perusahaan di US, yang bernama PORTL yang CEO nya bernama David Nussbaum menciptakan portal hologram yang berbentuk kotak kaca yang dikendalikan sejumlah komputer. Kotak kaca hologram ini akan menampilkan obyek secara 3D, sehingga seperti nyata.

Dari kotak Hologram tersebut, seolah-olah obyek dapat berbicara secara nyata, dan juga mendengarkan suara di sekelilingnya karena dilengkapi dengan mikrophon. Lawan bicaranya, cukup menggunakan kamera, latar belakang yang polos, dan perangkat mikrofon.

Apabila kotak kaca tidak memantulkan cahaya, maka anda akan seolah-olah ada sosok yang hadir di depan anda. Berikut ilustrasi kotak kaca hologramnya.


Penampakan Kotak Hologram Portl

Portl ini menggunakan software yang akan menghubungkan antar Hologram Portal,sebanyak mungkin yang diinginkan. Saat ini Portl masih menyasar sektor bisnis, karena harganya masih cukup tinggi, kurang lebih 850 juta rupiah, semoga ke depannya akan segera turun. 

Selain Portl, Microsoft juga mengembangkan teknologi ini, namanya Hololens 2, yang merupakan seperangkat headset, meskipun tidak sehidup Portl, tetapi harganya lebih murah, kurang lebih 50 juta rupiah. Hololens 2 akan menampilkan lawan bicara di layar headset, seperti kartun avatar tetapi dapat berjalan, duduk dimeja virtual, dan melakukan beberapa hal secara bersamaan dan seolah olah nyata.


Microsoft Hololens

Adalah perusahaan teknik German, yang bernama Thyssenkrupp menerapkan teknologi ini secara nyata di dalam lingkup pekerjaannya. Teknisinya biasanya terbang ke seluruh dunia untuk melakukan perbaikan mesin lift, tetapi saat ini teknisinya cukup menggunakan sepasang Hololens 2 untuk terhubung secara hologram dan memberikan panduan kepada teknisi lokal dalam melakukan perbaikan. 

Selain itu, Japan Airlines juga menggunakan Hololens 2 untuk melatih teknisi mekanis dan kru pesawat. 

Kalau teknologi hologram diatas terkesan mahal, sebentar lagi ada perusahaan dari San Diego yang bernama  Ikin yang sebentar lagi meluncurkan perangkat yang dapat ditempelkan ke smartphone anda dan akan memproyeksikan Hologram 3D yang transparan ke udara untuk menampilkan lawan bicara anda.


Ikin 


Semoga kita segera dapat segera merasakan teknologi hologram ini, yang akan membuat dunia semakin hidup dan berwarna...

[ hologram facetime,3d holographic video conferencing,hologram phone booth,starline google,3d video calling
how to invest in portl hologram,portl hologram cost,holographic video call meaning ,3d holographic video conferencing,hologram projector,hologram facetime,holographic video call meaning,3d video calling,google hologram ]






Related Posts

Posting Komentar