Laporkan Penyalahgunaan

Xiaomi Redmi 5A Panas dan Sering Hang

Posting Komentar

Ponsel  Xiaomi sering dijumpai cepat panas. Xiaomi Redmi 5A yang panas nya berlebih sering berlanjut ke hang atau minimal Xiaomi Redmi 5A mudah hang.

Penyebab panas berlebih pada Xiaomi ini dapat diatasi dengan mudah, dan anda tidak perlu khawatir, yang penting, kita ketahui terlebih dahulu penyebab Xiaomi Redmi 5A panas dan hang.




Penyebab HP Android Xiaomi Redmi 5A Panas

1. Widget yang Berlebihan


Widget yang terpasang sebagian besar biasanya dalam keadaan aktif  serta berusaha mengupdate  info terbaru untuk pengguna, sehingga  widget ini dapat  menguras sumber daya processor serta memory  yang menyebabkan hp android panas.

Solusinya, periksa widget yang aktif, apabila  tidak sering dipakai lebih baik dihapus supaya beban perangkat menjadi ringan. 

2. Hindari Memakai HP Dalam Keadaan Di Charger


Ketika hp dalam keadaan mengisi daya, maka perangkat  biasanya  mudah panas, ini sebenarnya  hal  yang normal tetapi sebaiknya hindari untuk memakai hp   ketika dalam keadaan di charger, karena panas yang berlebih dapat merusak baterai.

3. Hapus Aplikasi yang jalan di Belakang Sistem


Cara ketiga yang bisa sobat gunakan untuk menanggulangi hp xiaomi sobat cepat panas yaitu dengan membatasi app yang berjalan  di belakang, jadi meskipun aplikasi  android  tidak terbuka  sebetulnya tetap berjalan di   belakang, ini artinya sumber daya tersebut bakal terus dipakai oleh aplikasi tersebut,  ini juga dapat menyebabkan hp xiaomi cepat panas.

Di berbagai merk hp android manajamen app biasanya telah disediakan tetapi ada juga yang belum terdapat, jadi kami wajib menginstalnya sendiri, salah satu contoh app yang bisa mengelola latar belakang merupakan Grenify.

4. Atur Brightness Layar


Layar yang terlalu terang jelas bakal memberatkan perangkat serta bakal membikin konsumsi baterai hp cepat boros, serta itu artinya bakal membikin pearangkat sobat mudah sekali panas, oleh sebab itu, atur kecerahan layar atau seting menjadi otomatis.

Untuk mengaktifkan kecerahan layar supaya otomatis di hp xiaomi caranya merupakan sebagai berikut:
Masuk ke halaman setelan / Settings > display / desain > Brightness level / tingkat kecerahan > aktifkan tombol Automatic brightness / kecerahan otomatis.

5. Update ROM ke Versi Terbaru

Versi Rom sangat mempengaruhi kinerja Xiaomi. Versi ROM selalu diperbaharui untuk memperbaiki problem yang dijumpai di lapangan. Oleh karena itu, apabila anda menjumpai ponsel Xiaomi Redmi 5A anda cepat panas dan mudah hang, cobalah update ke ROM terbaru.

Related Posts

Posting Komentar