Laporkan Penyalahgunaan

Iphone Tips: cara mengatasi iPhone batere problem

Posting Komentar
Meskipun iPhone terkenal tangguh, tetapi terkadang dijumpai batere iPhone mengalami sejumlah problem. Iklanzone akan membahas cara terbaik untuk mengatasi permasalahan batere iPhone ini.

Beberapa seri iPhone 6s yang dibeli antara bulan September s.d. Oktober 2015, dilaporkan memiliki beberapa permasalahan pada keawetan batere. Beberapa pengguna melaporkan baterenya cepat habis, dan iPhone tiba-tiba mati saat masih ada kapasitas 30 persen.


Apple mengeluarkan pernyataan mengenai hal ini. Mereka mengatakan bahwa iPhone 6s yang diproduksi antara September dan Oktober 2015 menggunakan batere yang disaat perakitannya ada komponen yang terpapar udara lebih lama dari seharusnya, yang mengakibatkan batere ini cepat habis dari seharusnya. Meskipun demikian, hal ini tidak mempengaruhi faktor keamanan, sehingga pengguna iPhone 6s tidak perlu khawatir saat membawa iPhone 6s.


Apa yang harus dilakukan?

Jika anda merupakan salah satu pengguna iPhone 6s, anda tidak perlu khawatir, karena anda akan mendapat gantinya secara gratis dari Apple Store, dengan syarat anda dapat menunjukkan bukti bahwa iPhone 6s anda memang termasuk dalam unit yang bermasalah.

Anda dapat mengetahuinya dari serial number iPhone anda. Untuk mencari serial numbernya, bukalah Settings > General > About, kemudian masukkan serial number anda ke website Apple.



Mengupdate iOS

Mengupdate iOS juga dapat memperbaiki sejumlah bugs yang terjadi di iPhone atau iPad, apalagi jika iOS anda masih di bawah versi iOS 10.2.1. Salah satu hal yang diperbaiki adalah mencegah iPhone mati mendadak saat batere tinggal 30%. iOS 10.2.1 ini dikeluarkan pada tanggal 6 Maret 2017.

Versi iPhone yang lain
Ternyata iPhone versi selain iPhone 6s juga mengalami hal ini. Tetapi sayangnya  tidak mendapatkan penggantian gratis dari Apple. Karena Apple menduga hal itu disebabkan oleh hal diluar batere problem.

Jadi apa yang harus kita lakukan  jika mengalami hal ini? Salah satu solusinya adalah mengupdate iOS 10.2.1. Hal ini dilaporkan dapat mengatasi problem batere oleh sejumlah pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 plus.


Related Posts

Posting Komentar