Laporkan Penyalahgunaan

Harus tahu, 10 fitur kegunaan USB OTG selain transfer data

Posting Komentar
USB OTG adalah salah satu alat yang sangat penting di dunia smartphone ini, sayangnya, masih banyak yang belum memanfaatkan kecanggihan USB OTG ini.

USB OTG harganya sangat murah, mulai Rp. 10 ribuan s.d. 200 ribu, tergantung kualitas, anda sudah dapat memilikinya. Anda dapat membelinya secara online seperti di tokopedia.com, jakartanotebook.com atau ke toko-toko komputer dan ponsel.

Selain untuk transfer dari langsung dari USB ke smartphone, apa lagi ya..berikut ini penjelasannya.


1. Menghubungkan Keyboard ke Ponsel
.
Seringkali kita perlu mengetik dengan kecepatan penuh, dan solusinya adalah dengan keyboard. Untunglah OTG ini dapat menangani inputan keyboard.

2. Menghubungkan Mouse ke Ponsel.

USB mouse OTG sangat berguna saat melakukan perbaikan ponsel. Misalnya saat layar sentuh anda rusak, maka mouse komputer adalah solusinya.


3. Menyalakan Kipas



Jika anda sedang kegerahan, maka nyalakan kipas USB OTG, harganya sangat murah, hanya 15 ribuan saja. Cukup konek kan ke OTG anda, maka angin semilir akan menerpa wajah anda.
4. Barcode langsung ke ponsel


Bagi anda yang memiliki toko, dan ingin melakukan stock opname, nikmatilah kemudahan melakukan scanning barcode dan datanya langsung masuk ke smartphone anda.

5. Konek langsung ke Kamera Digital.

Seringkali kita perlu untuk memindah isi kamera digital ke laptop, nah, saat anda tidak membawa laptop, pakai saja OTG untuk menghubungkan kamera digital anda ke smartphone.

6. Main Game dengan Joystick di Smartphone.
Ini yang paling seru, daripada bikin layar kita baret-baret karena kebanyakan di ketuk jari saat main game, lebih baik menggunakan Joystick aja yang dihubungkan dengan OTG ke smartphone.



7. Konek ke kabel LAN

Di saat anda berada di tempat yang tidak ada wifi, anda dapat menggunakan OTG untuk menghubungkan ke LAN kabel melalui OTG dan USB Lan card.



8. Charge HP dari HP lain
Ibaratnya HP makan HP, ya, saat keadaan darurat, anda dapat menggunakan OTG untuk meminta setrum dari HP teman anda ..hehe



Related Posts

Posting Komentar