Laporkan Penyalahgunaan

Antivirus Kaspersky resmi di larang Amerika Serikat, Bagaimana dengan Indonesia?

1 komentar
Antivirus Kaspersky sedang dilanda badai kelabu, bagaimana tidak, antivirus yang dipergunakan oleh lebih dari 400 juta pengguna itu secara resmi dilarang penggunaannya oleh Department of Homeland Security. Jadi Badan-badan federal dan pemerintah Amerika Serikat diharamkan menggunakan antivirus ini.

Antivirus Kaspersky
Department of Homeland Security, menegaskan bahwa  semua badan federal dan pemerintah harus sgera melaporkan penggunaan  produk Kaspersky yang dipakai di institusi masing-masing, kemudian dalam waktu 3 bulan ke depan harus sudah mengganti dengan produk lain. 

Mengapa pemerintah Amerika Serikat melarang Antivirus Kasperky ? Hal ini tidak terlepas dari kecurigaan bahwa Antivirus Kaspersky ini dipakai oleh pemerintah Rusia, sebagai negara asal Antivirus Kaspersky dalam kegiatan mata-mata terhadap Amerika Serikat. Sebenarnya larangan ini sudah dimulai pada bulan Juni lalu, dimana militer Amerika Serikat sudah terlebih dahulu dilarang untuk menggunakan produk Antivirus Kaspersky  ini. 

Secara resmi Department of Homeland Security mengeluarkan pernyataan bahwa "Pemerintah Rusia, entah bertindak sendiri atau bekerja sama dengan Kaspersky, dapat memanfaatkan kemampuan Kaspersky untuk menjangkau sistem informasi federal sehingga berdampak pada keamanan nasional," 

Tanggapan Antivirus Kaspersky terhadap tuduhan aksi mata-mata

Sejauh ini, Kaspersky Lab telah membantah tuduhan ini. Kaspersky mengatakan bahwa mereka telah menjadi korban  pertarungan geopolitik antar dua negara. Kaspersky juga menegaskan  "tidak pernah membantu atau akan membantu pemerintah dari negara apapun untuk melakukan mata-mata siber atau serangan siber lainnya."

Kaspersky juga menegaskan kembali bahwa  "perusahaan secara tidak adil dituduh tanpa bukti  kuat   mendukung tuduhan-tuduhan palsu ini."

Kaspersky Lab  sudah berulang kali membantah tuduhan bekerja sama dengan badan pemerintah mana pun, dan pendirinya yang lahir di Rusia, Eugene Kaspersky, menyampaikan bantahan itu dalam beberapa kesempatan.

Pada bulan Juni, Kaspersky menulis, "Sejumlah asumsi terus didengungkan  karena kami orang Rusia, kami juga harus berhubungan dengan pemerintah Rusia. Tapi sebenarnya, sebagai perusahaan global, apakah ada yang secara serius berpikir bagaimana kami bisa bertahan selama ini? Itu membuktikan  kalau kami bukan  merupakan bidak dari pemerintahan MANAPUN"

Bagaimana Kaspersky di Indonesia

Antivirus Kaspersky cukup populer di Indonesia. Anti Virus ini tidak dilarang penggunaannya oleh pemerintah Indonesia. Kita dapat dengan leluasa menggunakan software ini. Antivirus Kaspersky cukup mumpuni dalam membendung serangan virus ransomware dan variant nya.

Bahkan angka penjualan tahun ini meningkat 63 persen dari target. Bahkan, tidak sedikit badan pemerintah, seperti Kementerian, BUMN, Kedinasan, yang mulai menggunakan produk Kaspersky.




Related Posts

1 komentar

  1. Mantap gan, informatif blog nya boleh dikunjungi balik gan
    http://www.teckfo.com/?m=1

    BalasHapus

Posting Komentar