Laporkan Penyalahgunaan

Segera uninstall aplikasi android berikut ini dari smartphone anda!

Posting Komentar
Beragamnya aplikasi yang dapat kita unduh dari Google Playstore sangat memanjakan para pengguna android. Aplikasi tersebut sangat membantu keseharian kita. Tetapi ada beberapa aplikasi yang memiliki potensi bahaya dan merugikan penggunanya. Memang tiada sesuatu yang sempurna, tetapi ada baiknya kita berhati-hati untuk menghindari aplikasi yang meskipun kita unduh dari Playstore, tetap saja memiliki kemungkinan berbahaya bagi anda.

1. ES File Explorer





ES File Explorer adalah pengelola file yang dapat anda dapatkan secara gratis. Tetapi aplikasi ini mengandung bloatware yang dapat mengganggu kinerja ponsel anda dan mengunduh aplikasi berbahaya.

2. UC Browser

Aplikasi ini lumayan bagus, tetapi akhir-akhir ini UC Browser memiliki masalah dalam menjaga privasi  dan keamanan pengguna.

3. Cleanit


Aplikasi cleaner ini sebaiknya anda hindari, karena akan banyak menampilkan iklan yang menghabiskan quota data anda.

4. DU Battery Saver and Fast Charge

Aplikasi ini seharusnya menghemat penggunaan batere anda, tetapi malah menghabiskan quota data anda karena banyak sekali menampilkan iklan yang tampil di berbagai lokasi smartphone anda.

5. Quickpic
Quickpic ini merupakan foto galeri yang sangat mudah penggunaannya. Tetapi, dia sering melakukan update, dan parahnya lagi, saat proses update akan mengupload informasi personal pengguna ke server mereka.

Related Posts

Posting Komentar