Laporkan Penyalahgunaan

Perlukah Kuliah untuk Jadi Programmer?

Posting Komentar
Radarteknologi: Programmer  saat ini  merupakan salah satu lapangan kerja yang menjanjikan. Apalagi di era teknologi internet, sudah menjadi rahasia umum jika programmer Indonesia banyak yang bekerja secara online untuk perusahaan-perusahaan negara maju, dengan gaji di hitung per jam, dan USD :-).

Programmer adalah suatu keahlian dalam menciptakan software. Pertanyaannya adalah, perlukah kita kuliah dahulu untuk menjadi seorang programmer? Gelar sarjana dalam ilmu komputer adalah suatu simbol dedikasi dan bukti bahwa anda telah menghabiskan banyak waktu untuk membaca dan mempelajari berbagai teknologi. Saat suatu perusahaan ingin merekrut seorang programmer, mereka umumnya akan menilai seseorang berdasarkan sejumlah kriteria, dan biasanya adalah gelar. Meskipun saat ini hal ini tidaklah mutlak akurat dalam menjaring tenaga kerja programmer. Karena banyak lulusan universitas ternama yang kemampuan programmingnya rendah :-(

Untungnya, mulai banyak perusahaan yang memerlukan programmer yang tidak mengutamakan gelar sarjana lagi. Perusahaan perusahaan itu, mulai melihat hasil kinerja seorang programmer dari portofolio, atau perannya di dunia pemrograman.

Jadi, anda jangan khawatir, jika anda ingin menjadi seorang programmer yang digaji oleh perusahaan, anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk sekolah dan kuliah. Cukup dengan membuktikan bahwa anda sudah memiliki pengalaman dalam membuat program, baik dekstop atau web. Anda mungkin sedikit lebih sulit untuk membuktikan hal itu, tapi itu bukan berarti mustahil, ada ribuan programmer Indonesia yang bekerja direkrut perusahaan software luar negeri tanpa harus menunjukkan gelar kesarjanaannya.

Perlu anda ketahui bahwa 14% dari pegawai Google tidak memiliki gelar sarjana. Jadi semua orang memiliki peluang. Hal ini memungkinkan karena kita dapat belajar dari berbagai sumber, menjadi ahli dengan sendirinya, dan buktikan kalau anda memang mampu membuat aplikasi berkualitas dengan menunjukkannya kepada perusahaan yang anda inginkan.


Related Posts

Posting Komentar