Laporkan Penyalahgunaan

Tips browsing aman menggunakan wifi gratisan dengan VPN

Posting Komentar
Maaf, password wifi nya apa? Itu adalah kalimat yang sering  kita dengar saat di kafe, restaurant, hotel, atau tempat-tempat umum lainnya.Wifi saat ini sudah seperti AC, jika wifi problem, maka pelanggan akan komplain, dan merasa kegerahan karena aktivitas browsing nya terganggu.
Tahukah anda, saat anda menggunakan wifi publik, ada 1000 bahaya siap mengancam anda, mulai dari penyebaran malware, penyadapan transaksi, pencurian password, pencurian data anda, dan lain-lain. Tetapi sering kali kita mengabaikannya, karena kadang menganggap tidak ada yang penting di handphone atau laptop anda, yakin? Tahukah anda, data kontak di ponsel anda adalah harta yang sangat berharga bagi para kriminal di dunia maya, begitu mereka dapat mengakses kontak anda, mereka dapat berpura-pura menjadi anda dan mengirimkan email ke orang-orang yang ada di kontak anda, misal, untuk meminta uang, meminta data tertentu, memeras orang lain dengan data anda, dan lain sebagainya, jadi masih berpikir kalau anda tidak memiliki sesuatu yang penting di ponsel atau laptop anda?

Lindungi diri anda dengan VPN

Apakah VPN itu? VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network  yaitu sebuah koneksi virtual khusus untuk anda  melalui jaringan publik atau internet. Mengapa VPN dapat melindungi anda saat berada di jaringan publik?  Hal ini karena orang lain tidak akan dapat dengan mudah masuk ke perangkat anda, karena anda dibuatkan jalur khusus oleh VPN ini, sehingga transaksi atau aktivitas yang anda lakukan seperti internet banking, email tidak dapat disadap oleh orang lain.

Ada berbagai jenis VPN yang dapat anda pergunakan, mulai yang berbayar atau gratis. Untuk penggunaan personal, anda dapat memilih yang gratis. Misalnya Hotspot Shield.

Hotspot Shield ini dapat berjalan di Andrid, iOS, Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Mac OS.  Untuk dapat menggunakan Hotspot Shield ini, anda dapat mendownloadnya dari http://hotspotshield.com, silahkan prilih yang Lite Version untuk versi gratisnya.


Ada juga cara lain untuk menggunakan VPN, yaitu menggunakan akses VPN yang disediakan oleh berbagai website.Misalnya yang disediakan oleh freecanadavpn.com dan ufreevpn.com. 

Bagi anda pengguna Windows, berikut cara untuk membuat koneksi VPN.
  •     Klik START
  •     Network Connections
  •     Create New connection
  •     Connect to the network at my workplace
  •     Virtual Private Network Connection
  •     Isikan parameter vpn   sesuai  parameter berikut:
  •     Freecanadavpn
        Server Hostname: freecanadavpn.com
        Encryption Mode: Auto
        Username: free
        Password:  cek pojok kanan atas  dari situ freecanadavpn.com
  •     UfreeVPN
        Server Canada:
        PPTP Server: cavpn.ufreevpn.com
        Username: ufreevpn.com
        Password: free

        Server USA:
        PPTP Server: usvpn.ufreevpn.com
        Username: ufreevpn.com
        Password: free

        Server UK:
        PPTP Server: ukvpn.ufreevpn.com
        Username: ufreevpn.com
        Password: free


Related Posts

Posting Komentar