Laporkan Penyalahgunaan

Lubang Aneh di Semua Laptop

Posting Komentar
Sebuah lubang aneh yang bukan port USB, bukan port HDMI, bukan port LAN, lalu lubang apakah yang selalu ada di semua jenis komputer dan bahkan juga ada di monitor komputer?

Ternyata, lubang ini sangat penting untuk keamanan komputer anda dari pencurian. Lubang ini dikenal sebagai slot  kunci Kensington.
Slot kunci kensington ini merupakan sistem keamanan anti pencurian yang dipatenkan dan dipasarkan oleh Group Komputer Kensington. Pemilik hak patennya adalah pembuat kunci sepeda merk Kryptonite di tahun 1999.

Slot kunci kensington ini sangat efektif untuk melindungi laptop dari tindakan pencurian secara fisik. Anda hanya perlu memasang sejenis rantai dan mengaitkannya dengan jangkar untuk di masukkan ke slot kensington.

Slot Kensington  berbentuk lubang metal di laptop dan sebuah jangkar silindris yang dipasangkan pada kabel logam dengan pelapis karet. Jangkar itu kemudian dimasukkan ke slot di laptop, kemudian dikunci menggunakan kunci biasa atau kombinasi angka. Kemudian ujung yang lain di kaitkan ke barang yang tidak mudah diangkat seperti meja.



Rantai pengaan ini dapat dibeli dengan harga yang relatif murah, di Tokopedia penulis menjumpai harga mulai 20 ribuan saja. Saya yakin anda tidak pernah diberitahu oleh penjual laptop tentang fungsi slot kensington ini.  Mulai sekarang, anda harus memanfaatkan fitur ini untuk melindungi laptop anda dari pencurian, seperti saat anda berada di tengah meeting dengan banyak sekali peserta, adalah hal bijaksana jika anda mengamankan laptop anda dengan  rantai pengaman kensington.

Related Posts

Posting Komentar