Laporkan Penyalahgunaan

Begini CIA Meretas TV Samsung dan Cara Mencegahnya

Posting Komentar
Beberapa waktu lalu, Wikileaks membuat heboh lagi dengan membeberkan kemampuan CIA dalam melakukan hacking ke berbagai perangkat publik, salah satunya TV Samsung.

Menurut bocoran dari Wikileaks, CIA melakukan peretasan ke TV Samsung melalui malware yang diberi nama Weeping Angel, yang merupakan hasil kerjasama dengan agen rahasia Inggris MI5 pada tahun 2014.

TV Samsung yang terkena Weeping Angel, tetap berfungsi dengan normal, tidak ada yang dirusak, tetapi dia dapat mencuri informasi jaringan wifi, semua username dan password  yang tersimpan di tv, serta merekam semua pembicaraan melalui internal mikropon TV, dan menyimpannya tetapi tidak memancarkannya secara live. Weeping Angel ini belum dapat merekan video, hanya suara saja.

CIA melakukan penyebaran Weeping Angel melalui USB, tetapi tidak menutup kemungkinan, mereka sudah dapat meningkatkan kemampuannya untuk menyebar melalui internet.CIA mengambil data suara yang terekam melalui Wifi. Saat Weeping Angel mendeteksi ada sinyal WIFI CIA, dia akan secara otomatis mengirimkan file rekaman suara ke CIA.

Seri TV Samsung yang Terinfeksi Weeping Angel dan Cara Mencegahnya

Samsung UNES8000FJika anda memiliki TV Samsung produksi tahun 2012 dan 2013, anda patut waspada, siapa tahu anda sedang dimata-matai CIA :-). Seri TV yang dapat diretas Weeping Angel adalah , E8000GF plasma, UNES7550F, UNF8000, F8500 plasma, UNF7500,UNF7000 series.

Jika firmware TV tersebut masih di versi  1111, 1112, dan  1116, anda harus mengupgradenya. Untuk memeriksa firmware TV anda, buka "main menu",  pilih  "Support",  pilih  "Software Update".

Yang menjadi pertanyaan publik adalah itu adalah teknologi tahun 2012, apakah di tahun-tahun berikutnya CIA dan lembaga inteligen lainnya berpuas diri dengan hal itu? Mereka tentungnya terus mengembangkan kemampuan teknologinya, kira-kira TV apa lagi yang menjadi sasaran ya?


Related Posts

Posting Komentar